20 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

hidup

Tips Untuk Merawat Tubuh Yang Benar Agar Tetap Sehat

CNNdaily.net, Jakarta – Tubuh kita dapat digambarkan sebagai suatu mesin yang rumit namun dibuat dengan baik. Mesin ini membutuhkan bahan bakar untuk memastikannya tetap bekerja dan tidak merusak sistem didalamnya.

Dibutuhkan gaya hidup yang sehat untuk mempertahankan sistem dan jaringan dalam tubuh kita untuk tetap bekerja dengan optiman, dan saat paling tepat untuk memulainya adalah saat usia kita masih muda. Namun, bagaimana jika kita sudah terlajur dewasa dan merasa harus mengembalikan kesehatan tubuh yang saat ini terasa memburuk?

Baca juga : Trik Dan Tips Berhubungan Intem Saat Hamil

Dari sekian banyak cara, salah satu yang penting adalah dengan mulai menjaga kebersihan diri sendiri. Tubuh kita terdiri dari sistem pencernaan, sistem peredaran darah, dan sistem otot. Mereka adalah sistem inti yang harus selalu selaras dan berfungsi dengan lancar.

Tubuh kita lebih berharga daripada emas dan perak. Jadi, kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita walaupun disibukkan dengan rutinitas yang padat, ya.

Lalu, bagaimana sih cara merawat tubuh kita agar selalu sehat? Ikuti tips di bawah ini, ya!

  • Rajin berolahraga
Baca Juga :  Syarief Hasan Tegaskan Demokrat Tak Pernah Bikin Asumsi AHY Gagal Jadi Menteri

Jika kamu terlalu malas untuk berolahraga berat di tempat kebugaran, berjalan mengitari komplek rumah atau jogging santai di pagi hari juga bisa kamu lakukan, kok. Dengan berolahraga, kamu dapat membuat peredaran darahmu menjadi lancar.

Selain itu, kamu juga menjadi lebih rileks dan kualitas tidurmu akan membaik. Fungsi otakmu secara emosional dan keterampilan berpikirmu pun akan meningkat.

Jadi, olahraga punya banyak manfaat untuk tubuhmu secara jangka panjang. Minimal, berolahraga lah selama sedikitnya 1,5 jam setiap minggu.

Baca juga : Kanker Kelenjar Getah Bening yang Patut Dicermati

  • Konsumsi makanan-makanan yang sehat

Mengonsumsi makanan-makanan seperti buah-buahan, biji-bijian, dan gandum sangat penting untuk tubuh, lho. Presentasi protein, protein tanpa lemak, dan karbohidrat harus seimbang di dalam tubuh. Vitamin dan mineral pun juga dibutuhkan untuk membantu melawan penyakit dan masalah kesehatan di masa depan.

Kamu suka menunda-nunda waktu makan? Wah, mulai tinggalkan kebiasan buruk itu, ya. Hal ini karena makan terlambat dapat mempengaruhi fungsi tubuh kamu. Jadi, makan adalah cara terbaik untuk memastikan fungsi tubuh kita dengan baik.

  • Minum air dengan cukup
Baca Juga :  Mengenal Sosok Veda Ega, Raja Cilik Sirkuit Yang Masih Belum Boleh Naik Motor di Jalanan

Tubuhmu terdiri dair 75% air dan memainkan peran penting dalam menjaga tubuh yang sehat. Jadi, kamu harus tetap terhidrasi dengan mengikuti anjuran minum 8 gelas air putih per hari. Dengan minum air putih, kamu dapat membersihkan racun dalam tubuh, membuat kulit menjadi lebih sehat, meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mulai kebiasaan minum air putih terlebih dahulu di pagi hari. Hal ini karena dengan minum air putih di pagi harinya, kamu dapat mengisi kembali cairan yang hilang pada malam hari ketika kamu tidur.