24 Februari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Instagram

Cara Mudah Mengirim Direct Message Instagram di PC

Cnndaily.net, Medan – Mengirim pesan langsung alias direct message (DM) instagram memang mudah dilakukan di aplikasi ponsel. Apalagi Instagram membuat aplikasi terpisah bernama “Thread” yang bisa mempermudah chatting melalui DM Instagram.

Namun bisakah kita mengirim dan menerima DM Instagram melalui laptop atau PC yang berbasis Windows 10? Tentu saja bisa dan caranya pun tidak rumit.

Mengakses pesan langsung Instagram via laptop atau PC mungkin jarang dilakukan.

Sebab, dari total 4.388 miliar pengguna internet global, 3.256 miliar di antaranya mengakses media sosial melalui aplikasi mobile, dhimpun dari We Are Social dan Hoot Suite dalam laporan “Digital Around The World in 2019”.

Baca Juga : Diduga Ugal Ugalan, Bus Sriwijaya Masuk Jurang Tewaskan 25 Penumpang

Bagaimana Caranya?

Pertama, Download aplikasi Instagram di Windows Store. Caranya, klik ikon Windows Store. Caranya, Klik Ikon Windows Store yang berbentuk mirip sebuah tas putih dengan empat kotak persegi warna-warni khas Microsoft di tengah.

Kemudian, klik kolom pencarian dan masukan kata kunci “Instagram”. Lanjutkan dengan mengunduh dan memasangnya di laptop.

Baca Juga :  Ingin Diet Lebih Sukses? Ganti teh atau kopi dengan Teh Hijau

Tenang saja, mengunduh Instagram di Windows Store gratis alias tanpa biaya berlangganan apapun. Pengguna juga tidak perlu memiliki akun Microsoft untuk mengunduhnya.

Setelah terpasang, buka aplikasi Instagram tadi danlog in ke akun Anda. Tampilan pertama yang muncul adalah beranda, serupa dengan tampilan Instagram di laptop.

Deretan Instagram Stories di atas lini masa postingan Instagram. Sementara pesan langsung ada di pojok kanan atas bersebelahan dengan ikon refresh.

Untuk mengecek pesan masuk atau membalas pesan bisa langsung menuju ikon DM bergambar pesawat kertas itu. Anda juga bisa megirim pesan via Instagram Stories.

Apakah bisa mengirim DM via Instagram Web?

Sayang sekali, jawabannya adalah tidak bisa. Sebab, Instagram versi web yang diakses melalui instagram.com memiliki fitur lebih terbatas.

Di sini, pengguna hanya bisa melihat Stories tanpa mengomentarinya, mengirim komentar dan like ke postingan orang lain, mengecek notifikasi, dan mengedit profil.

Baca Juga : Di Prancis, Google Kena Denda Rp 2,3 Triliun

Apa kelebihan akses DM Instagram via laptop?

Sejauh ini fitur DM Instagram di versi PC memang tak sekaya versi mobile. Misalnya saja, pengguna hanya bisa mengirimkan pesan teks dan gambar saja, selain memberikan like atau menyukai pesan tersebut.

Baca Juga :  Bos Huawei: Kami Akan Tetap Jadi Nomor 1 Meski Tanpa Google

Gambar yang dikirim pun tidak bisa berasal dari file yang tersimpan di PC. Artinya, pengguna hanya bisa mengirim gambar yang diambil dari web cam laptop secara langsung.

Namun, mengakses pesan langsung Instagram via laptop membuat tampilannya lebih lega dibanding mengaksesnya visa smartphone.

Apalagi, cara ini bisa menjadi solusi apabila pengguna tidak bisa mengakses Instagram untuk sementara waktu via mobile, seperti smartphone dalam keadaan mati atau tertinggal.