17 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

menjaga kesehatan ginjal

5 Buah Bermanfaat Menjaga Kesehatan Ginjal

Cnndaily.net Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi penting bagi kesehatan seseorang. Organ tubuh ini menyaring semua zat makanan dan minuman yang masuk ke tubuh.

Pentingnya fungsi dari ginjal ini menjadikan tugas penting bagi kita menjaga kesehatannya. Salah satu cara mudah dan lezat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu.

Beberapa buah memiliki fungsi yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan ginjal ini. Konsumsi sejumlah buah ini bisa membantu menjaga kesehatan ginjal dengan tepat.

Baca Juga: Kata-Kata Terbaik Untuk Akhiri Kencan yang Buruk

Apel
Apel adalah buah yang kaya dengan zat antioksidan, rendah potasium, memiliki sifat anti inflamasi, dan mengandung pektin. Semua hal tersebut memainkan peranan penting untuk memperbaiki fungsi ginjalmu.

Anggur
Anggur mengandung resveratrol, senyawa anti inflamasi yang bisa melindungi ginjal dari kerusakan. Kamu disarankan untuk makan setidaknya 15 buah anggur per hari untuk memperbaiki fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Lemon
Air lemon merupakan salah satu minuman yang memiliki manfaat sangat besar bagi tubuh. Hal yang sama juga bisa terjadi pada kesehatan ginjal. Buah ini bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta memperbaiki fungsi ginjal.

Baca Juga :  Wanita yang Ditangkap di Kamar Hotel Kota Batu Diduga Jebolan Kontes Pariwisata

Baca Juga: Relawan Temukan 2 Jasad di Kawah Gunung Dempo Sumatera Selatan

Semangka
semangka adalah buah yang bermanfaat untuk detoksifikasi alami karena kandungan air dan mineral yang tinggi. Konsumsi semangka membantu untuk membersihkan racun, menghilangkan cairan berlebih di tubuh, serta meningkatkan fungsi ginjal.

Cranberry
Selain dikenal sebagai buah untuk mengobati penyakit infeksi saluran kemih, cranberry juga berguna untuk menjaga kesehatan ginjal. Pasalnya, cranberry memiliki kandungan rendah potasium namun tinggi zat antioksidan yang mampu mengeluarkan kelebihan asam urat dari tubuh.

Sebaiknya konsumsi sejumlah buah tersebut untuk membantu menjaga kesehatan ginjal. Cara ini bisa sangat mudah dilakukan terutama disertai konsumsi air putih dalam jumlah yang juga cukup.