18 Mei 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

bj habibie

bj habibie

BJ Habibie Kembali Dirawat Intensif Hari Ini

CNNDAILY.NET, Jakarta – Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, hari ini kembali dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) karena kondisinya yang semakin menurun.

“Kami mengkonfirmasi bahwa saat ini Bpk. BJ Habibie sedang menjalani perawatan intensif oleh Tim Medis Kepresidenan (TDK) di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto,” kata Rubijanto, Sekretaris Pribadi BJ Habibie (Sespri) ketika dikonfirmasi pada Minggu (09/9). 08/2019).

Rubijanto tidak menjelaskan secara lebih rinci tentang kapan Habibie dilarikan ke RSPAD, dia bahkan tidak merinci apa yang diderita oleh Bpk. BJ Habibie. Dia hanya mengatakan bahwa Habibie harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah kondisi kesehatannya menurun.

Baca juga : Kisah Tragis Kasus Video Vina Garut, Akankah Berlanjut?

“Menurut instruksi Tim Medis Kepresidenan agar Bpk. BJ Habibie bisa mendapatkan perawatan dan istirahat yang optimal sepenuhnya, oleh karena itu Pak Habibie belum diizinkan dikunjungi untuk sementara waktu,” katanya.

“Kami, atas nama keluarga, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa semua pihak, dan meminta kepada Allah SWT agar Bpk. BJ Habibie diberikan penyembuhan dan kesehatan agar dapat aktif kembali,” katanya.

Baca Juga :  AS Perintahkan China Tutup Konsulat di Houston

Riwayat Penyakit BJ Habibie

Sebelumnya, pada bulan Maret, Habibie juga menerima perawatan di salah satu rumah sakit di Munich, Jerman, yang diduga karena ada kebocoran di katup jantung yang telah dipasang.

Apa itu kebocoran katup jantung? Situs web Mayo Clinic menyebutkan bahwa kebocoran katup jantung adalah suatu kondisi di mana katup jantung tidak berfungsi dengan baik, tidak menutup dan tidak kembali normal.

Kelainan ini membuat darah sulit mengalir ke kamar (bilik jantung) atau seharusnya pembuluh darah. Darah yang harus mengalir ke pembuluh darah dapat kembali ke jantung. Akibatnya, jumlah darah yang mengalir ke tubuh akan berkurang.

“Kondisi ini membuat pasien lemah dan letih, sering merasa lelah, dengan nyeri dada dan juga susah bernapas dan kehabisan napas,” tulis Mayo Clinic.

Baca juga : Nia Daniati Alami Kecelakaan Mobil Saat Sedang Pawai

Pada Maret 2016, Habibie juga harus dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto karena infeksi bakteri yang menyebabkan demam. Tetapi tidak bisa dijelaskan secara rinci tentang penyakit ini.

Baca Juga :  Viral Ayah Tulis Pesan Haru Sebelum Meninggal untuk 7 Anaknya

Direktur The Habibie Center, Rahimah Abdul Rahim, mengatakan dia tidak tahu dari mana Bpk BJ Habibie tertular infeksi bakteri itu. “Infeksi ini menyebabkan demam. Anda memberi tahu saya kemarin bahwa Anda lelah.” katanya.

Semoga Bpk. BJ Habibie cepat sembuh dan dapat beraktifitas kembali.