19 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Grab

Prank Ojek Online Mewabah, Grab Bertindak!

Cnndaily.net, Surabaya – Belakangan ini maraknya aksi gurauan alias prank yang dilakukan oleh youtuber terhadap driver ojek online demi konten. Aksi ini dilakukan dengan memesan makanan melalui aplikasi, namun ketika driver sudah tiba di lokasi si pemesan akan membatalkan pemesanan tersebut.

Driver ojol yang sudah sampai dengan makanan itu lalu duduk di pos dekat rumah YouTuber itu dan terlihat meneteskan air mata. Beberapa kali driver itu menyeka air matanya.

Selang beberapa menit kemudian, YouTuber itu menghampiri driver tersebut dan meminta maaf karena telah melakukan prank. Sang driver ojol pun tampak lega karena itu hanya sebatas prank.

Baca Juga : 552 Jiwa, dan 165 Rumah Terdampak Banjir Bandang di Lebak

Menanggapi ramainya orderan fiktif ini, Grab Indonesia menegaskan bakal menindak tegas pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif. Pernyataan ini merupakan buntut dari order fiktif yang sempat meramaikan jagat maya beberapa waktu belakangan.

“Kami juga akan melakukan peninjauan aktivitas pelanggan dan mengambil langkah tegas berupa penangguhan hingga penonaktifan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif,” kata Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga :  Demi Menciptakan Penawar Bisa, Seorang Pria Membiarkan Digigit lebih dari 200 ular Berbisa

Dia juga mengatakan, Grab mengimbau pelanggan untuk menghargai kerja keras mitra pengemudi dalam menjalankan pekerjaannya. Jika pelanggan menerima peredaran informasi yang melibatkan GrabFood, maka disarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Sementara itu, jika ada mitra Grab yang menerima order fiktif, Grab menyediakan jalur khusus komunikasi untuk mitra pengemudi GrabFood. Hal itu dilakukan untuk dapat diinvestigasi lebih lanjut oleh Grab.

Baca Juga : Cara Efektif Turunkan Berat Badan dengan Kopi Hijau

Menurutnya, jika hasil penelusuran menunjukkan bukti-bukti yang akurat, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Grab akan menghubungi mitra yang bersangkutan dan segera menetapkan proses ganti rugi secara penuh untuk mitra.

Selanjutnya berbicara mengenai pelayanan, Grab senantiasa berupaya menjaga kualitas dan terus meningkatkan aspek kepercayaan dan keamanan terkait dengan hubungan Grab dengan para pengguna layanan GrabFood.

“Hal tersebut terkait dengan mitra pengemudi, merchant maupun pelanggan secara menyeluruh, mulai dari operasional, pengembangan usaha, hingga dukungan teknologi,” tegasnya.

Baca Juga :  Sangat Tidak Terpuji, Seorang Satpam Usir Tukang Bakso Dengan Cara Anarkis