14 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Alif Sabilul

Mantan kepala polisi Jember dipilih Jadi asisten wakil presiden

Cnndaily.net,jakarta – Mantan kepala polisi Jember, Jawa Timur, yang kini menjabat sebagai kepala deputi Polisi Tangerang, Banten, Kombes Alif Sabilul menjadi ajudan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin setelah melewati beberapa tahap tes tertulis, wawancara, kesehatan dan bahasa.

“Tolong berdoa untuk selalu memberikan yang terbaik dan diberi kesempatan untuk mengejar karir,” kata Alif Sabilul, mantan kepala polisi Jember, Jawa Timur, saat dihubungi Tangerang, pada hari Minggu malam, 20 Oktober 2019.

Sabilul mengklaim telah menderita serangkaian tes seleksi dan beberapa kandidat lainnya. Sementara itu, serangkaian tes seperti kesehatan fisik dan Gatot Subroto kesehatan mental yang dilakukan di rumah sakit militer Gatot Subroto di Jakarta, seperti dikutip dari Cnndaily.

baca juga :Kisah Inspiratif! Mahasiswi Ini Wisuda Setelah Berjuang Melawan Kanker Ganas

Bahkan, mantan kepala polisi dan Bondowoso Jember, Jawa Timur, juga mengalami tes psikologi diambil di Halim Perdana Kusuma Dispsiau dari Jakarta timur.

“Izin Keamanan Uji Bais TNI Kalibata, kemampuan bahasa di Kemenhan Pusat Pelatihan Bahasa, wawancara di kinerja Setmilpres,” katanya.

Baca Juga :  Penambahan Rute Dongkrak Pendapatan Transjakarta, Setor Dividen Rp40 Miliar

Pemilihan sekretaris bantuan negara sebagai Wakil Presiden telah memperkuat Sabilul 286 2019 Keputusan pemberhentian dan pengangkatan jabatan Asisten Wakil Presiden, yang dikeluarkan 18 Oktober 2019.

Sabilul Alif Gambar
Sabilul dikenal sebagai polisa yang inovasi, di mana ia ditugaskan selalu ada ide untuk membuat inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dia juga dekat dengan para peneliti dan mahasiswa karena studinya di pesantren.

Selama pelayanan di Tangerang, Program Tangerang Sabilul merumuskan Jawara akronim singkatan dari “Wilayah aman, nyaman dan kreatif.”

baca juga :Tragis, Dua anak ini menangis melihat kedua orang tuanya terbakar

Sabilul terdaftar sebagai tindakan hukum kepala pertama Polisi Tangerang terhadap pelaku main hakim sendiri kepada orang-orang yang telah dituduh tidak bermoral atau dikenal sebagai penganiayaan.

Padahal sebelumnya di Tangerang, pembuat penganiayaan tidak pernah dihukum dan kasus penganiayaan di kabupaten Cikupa adalah kasus pertama penganiayaan bersalah diproses di pengadilan.

Sabilul juga tegas terhadap orang yang mencoba untuk membuat split dan jatuh segera menyelesaikan kasus diskriminasi melingkar untuk non-Muslim di distrik Rajeg, Tangerang.

Baca Juga :  Boleh Gak Ya, Perempuan Sudah Bersuami Hobi Masturbasi?

Sabilul juga jumlah yang responsif dan aktif di media sosial selalu menjadi tempat untuk mengeluh dan mengeluh kepada warganet (netizen).

Dan keluhan warganet selalu di tanggapin, dan penembakan anjing atau acara polisi yang meluncurkan pilot saat menggunakan Obey Kalimaya 2019.

Selama pengisian, Sabilul juga memenangkan pencurian toko emas Kecamata Balaraja dua orang asing dari Malaysia dan mengekspos melanggar korban dukun dengan 40 anak-anak di kabupaten dan Rajeg Gunung kaler.