15 Mei 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

alfamidi

Alfamidi Minta Maaf soal Peristiwa Bocah Tewas Tertimpa Pintu di Senen

Cnndaily.net , JakartaManajemen meminta maaf Alfamidi insiden terkait kematian anak S (3) tewas oleh sebuah pintu di salah satu outlet di wilayah Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Alfamidi bertanggung jawab dan siap untuk menjalani proses di kepolisian.

“Kami menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya dan kami juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga korban.” ujar Corporate Affairs Director PT Midi Utama Indonesia, Solihin, dalam keterangannya, Kamis (28/11/2019).

Peristiwa naas itu terjadi di Alfamidi outlet Paseban Jalan Raya Salemba Tengah, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11) sekitar pukul 07:30. Pada saat itu, korban datang dengan ayahnya, ZF (33) dan saudara-saudaranya, berusia 7 tahun dan 5 tahun.

Baca juga: Korban Gempa Albania Terus Bertambah, 18 Orang Tewas

Peristiwa Jatuhnya Pintu yang Menimpah Anak 3 tahun

Pada saat itu, mereka baru membeli es krim. Tak lama setelah melakukan pembayaran, ayah kembali ke dalam dan bertemu kasir dan bertanya tentang struk pembayaran.

Pada saat itu, kakak pertama untuk mengikuti ayahnya ke korban, sementara korban dan kakak keduanya menunggu di luar. Korban saat itu berada di depan pintu kaca, sementara saudaranya di depan pintu kaca dari bagian lain.

Baca Juga :  Pamer Penghargaan, Fadli Zon Malah Dihujat Warganet

Solihin mengatakan, pintu kaca yang menimpa korban itu memang mengalami kerusakan di bagian engsel sejak Jumat (22/11). Rencananya, pintu tersebut diperbaiki pada Sabtu (23/11) siang.

“Tetapi ternyata ada kejadian jam 08.00 pagi. Pintu sudah kita kasih sign ‘pintu rusak’. Memang tadinya sudah kita amankan dengan barang lain tapi, karena pagi itu disapu, penghalang ini tergeser, jadi itulah kejadiannya dan kejadian bukan tanpa sebab. Penyebabnya kita nggak tahu karena tiba-tiba jatuh,” jelas Solihin.

Baca juga: Seekor Rusa Mati dan Ditemukan 7 Kilogram Sampah Plastik di Perutnya

Solihin Menyampaikan Keprihatinan Atas kejadian Tersebut

Solihin menyampaikan, pihaknya menyampaikan keprihatinan atas peristiwa tersebut. Pihak Alfamidi bertanggung jawab secara materiel maupun nonmaterile atas kejadian itu.

“Pada prinsipnya kita bertanggung jawab atas kejadian ini dan akan kooperatif dan mengikuti proses di kepolisian,” katanya.

Alfamidi mengambil pelajaran penting dari kejadian tersebut. pihak Alfamidi juga dievaluasi dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan.

“Kami juga akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan konsumen,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kerjain Skripsi 7 Hari 7 Malam, Mahasiswa ITB Meninggal

Kasus ini masih dalam penyelidikan Senen Polsek. Sejumlah saksi, termasuk karyawan dan manajemen Alfamidi telah mempertanyakan polisi.