19 Juni 2024

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

Apple akan Rilis Airpods Lite untun Bersaing dengan TWS Murah

Semarang, Apple merupakan salah satu produsen earphone terkemuka dunia. Hingga saat ini telah meluncurkan bebepara seri Airpods. Walaupun harga Airpods tidak murah, namun masih banyak peminantnya di kalangan tertentu. Tetapi hal tersebut akan segera berubah, setelah Jeff PU, anaslis dari Haitong International Tech Research mengatakan kalau Apple sekarang sedang mengembangan Airpods dengan versi murah (Airpods Lite).

Airpods Lite

Airpods versi murah ini menurutnya yang diberi nama Airpods Lite. Dan Tujuan Apple mengembangkan Airpods versi murah adalah untuk mengimbangi dan bersaing dengan TWS kelas menengah pada pasaran sekarang.

Menurut Jeff Pu, walaupun Airpods sekarang merupakan  aksesoris yang popular dan sukses, Namun permintaannya diramal akan menurun pada tahun 2023 ini. Jeff mengatakan kalau pergiriman Airpods akan menurun menjadi 63 juta unit pada tahun 2023. Dibanding dengan pengiriman 2022 yang mencapai 73 juta unit.

Penurunan permintaan tersebut disebabkan karena semakin menurunyan permintaan Airpods 3, serta kabar bahwa Apple tidak akan merilis Airpods baru pada tahun 2023.

Baca Juga :  Coba Usir Rasa Jenuh dan Malas Bekerja Dengan 5 Cara Ini

Jeff juga belum menyebutkan deskripsi dari spec Airpods terbaru tersebut. Baik itu bentuknya dan fitur apa saja yang akan ditanamkan pada Airpods Lite nantinya. Tetapi Jeff meenekankan bahwa Airpod Lite merupakan produk dengan harga yang lebih murah, dan untuk bersaing dengan TWS non-Apple nantinya.

USB Type C

Sementara pada kesempatan lain, Parlemen Eropa yang telah menetapkan USB-C sebagai standart pengisian secara merata dan meyetuluh di Uni Eropa.

Oleh karena itu, maka semua perangkat selular dengan daya hingga 100 watt, baik itu tablet, ponsel dan juga earbuds. Harus dilengkapi dengan USB-C sebagai port pengisian daya.

Dengan keputusan tersebut, pihak Apple merupakan salah satu prodosen perangkat yang akan sangat berpengaruh. Seperti yang diketahui hampir semua perangkat Apple menggunakan port lightning hingga sekarang.

Pada 2024 kemungkinan Apple akan menganti port Lightning mereka ke USB-C, di perangkat produksi mereka. Seperti regulasi standart port pengisian daya di Uni Eropa.