16 Januari 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

5 Jalan tol angker bikin merinding

5 Jalan Tol di Indonesia Yang Memiliki Cerita Mistis dan Bikin Merinding

CnnDaily.net, Jakarta – Antara percaya dan tidak percaya, yang namanya cerita-cerita mistis sering terjadi di sekitar kita. Bukan hanya di sekitar rumah, cerita mistis juga sering terjadi di jalan tol.

Banyak orang yang beranggapan kecelakaan yang terjadi di jalan tol bisa jadi ada kaitannya dengan hal-hal mistis. Di Indonesia sendiri, terdapat 5 jalan tol yang sangat terkenal dengan mistisnya.

Dilansir dari Mister Aladin, berikut ini lima jalan tol di Indonesia yang memiliki cerita mistis.

. Jalan Tol Cipularang

Jalan tol pertama yang sangat terkenal keangkerannya adalah Tol Cipularang. Cerita mistis di tol yang menghubungkan Jakarta Bandung tersebut sudah ada semenjak masa pembangunan. Konon, para pekerjanya sering mendengar suara perempuan menangis.

Namun cerita mistis yang ada di jalan Tol Cipularang semakin sering terdengar keangkerannya sejak peristiwa kecelakaan yang menewaskan istri penyanyi dangdut Syaiful Jamil, Virginia Anggraeni di kilometer 90-97.

Baca Juga: Ulah Bos Taksi Malaysia Picuh Kemarahan Menteri Perhubungan Indonesia

Semenjak terjadinya kecelakaan tersebut terdengar beberapa cerita msitis dari masyarakat dan pengendara yang melintas di tol ini anatara lain adanya penampakan wujud seorang wanita berbaju putih dan juga cerita mistis Gunung Raharjo yang terletak di sekitar Km 97 yang sering di sebut sebagai lokasi pemujaan.

Baca Juga :  Alasan ASMR Video Vanessa Angel Sighs Make You Horny

. Jalan Tol Jagorawi

Sama halnya dengan Tol Cipularang, cerita mistis juga terjadi di Tol Jagorawi. Tol yang di bangun pada tahun 1973 dan merupakan tol pertama di Indonesia ini menghubungkan Jakarta-Bogor Ciawi. Dulu di tol ini sering terjadi penampakan mobil tua yang berjalan tanpa ada pengemudinya.

Di jalan tol ini juga Dul anak Ahmad Dhani mengalami kecelakaan maut yang menewaskan 7 orang dan membuat 8 lainnya mengalami luka berat.

. Jalan Tol Cipali

Tol Cipali adalah tol yang menghubungkan kota Cikopo-Palimanan dan membentang sepanjang 116,75 kilometer. Tol ini sudah banyak memakan korban semenjak di resmikan Presiden Jokowi pada tahun 2015, dan pastinya sudah banyak kejadian mistis yang menyelimuti tol ini.

Banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Cipali sering dilait-kaitkan dengan legenda Batu Bleneng yang yang terdapat di tol tersebut. Batu Bleneng ini sendiri terdapat di pinggir jalan sebelah kanan bila kita dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Baca Juga: VIRAL – Cerita Horor KKN DESA PENARI Akan di Buatkan Buku & di Film kan ???

Menurut cerita para warga di sekitar Batu Bleneng memiliki cerita mistis dan legenda yang bikin merinding. Konon, Batu Bleneng ini merupakan tempat orang zaman dahulu melakukan semedi. Seramnya lagi ada yang bilang Batu Bleneng di kelilingi oleh makam dan tidak bisa di pindahkan atau di hancurkan, sehingga menambah kesan mistik dan angker.

Baca Juga :  Perry Warjiyo Dianugerahi Tokoh Ekonomi Syariah 2019

. Jalan Tol Pantura

Jalur pantura merupakan jalur yang menghubungkan Jawa Barat-Jawa Tengah-Jawa Timur. Jalan tol ini sering dilalaui banayak pengendara apalagi saat mudik. Sangking ramainya di tol ini sering terjadi kecelakaan hingga menelan banyak korban jiwa. Inilah kenapa Tol Pantura di sebut dengan jalur tengkorak.

Salah satu jalur yang paling angker di jalan Tol Pantura adalah jalur Subang-Ciasem. Di jalur ini para pengndara sering melihat penampakan kuntilanak. Menurut Cerita dari para pengendara, kuntilanak itu hanya berdiri di pinggir jalan dengan tatapan tajam, bagi pengendara yang melihat penampakan tersebut akan terhipnotis dan terlena. Lalu ketika kita sadar, kendaraan sudah dalam posisi kecelakaan.

. Jalan Tol Solo-Ngawi

Tol Solo-Ngawi baru aja diresmikan pada 28 November 2018. Walaupun tol ini masih baru namun sudah ada cerita mistisnya, karena Tol Solo-Ngawi sudah banyak memakan korban jiwa.

Menurut salah satu sumber, di Tol Solo-Ngawi terdapat sebuah pohon angker yang berjenis gempol dan tidak bisa di robohin. Karena pihak pembangunan sudah menggunakan berbagai cara, sampai membeli alat super canggih untuk merobohkan Pohon Gempol tersebut namun tidak berhasil. Pohon gempol tidak bisa di robohkan dan masih berdiri kokoh. Bukan hanya di situ saja, pohon ini akhirnya bisa di robohkan setelah dilakukan beberapa ritual adat oleh warga setempat.

Baca Juga :  Rocky Gerung Kepanasan Melihat Jokowi Resmikan Pabrik PT Esemka