20 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

indra

13 tahun indra bekti jadi duta kanker anak Indonesia

Cnndaily.net jakarta – Sudah 13 tahun sejak presenter Indra Bekti aktif sebagai duta besar di Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAKI). Dia mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga saat bekerja dengan pasien kanker anak.

“Sisi saya secara pribadi merasa bahwa kita lebih berempati dengan orang, lebih peduli, dan ini melatih diri kita untuk peduli. Jadi akhirnya, itu membuat saya berguna bagi masyarakat,” katanya di YKAKI, Jakarta, Kamis, 5 September. 2019.

Baca Juga: Kisah Tragis Kasus Video Vina Garut, Akankah Berlanjut?

Banyak hal yang membuka mata ayah tiga anak ini, salah satunya adalah kekaguman terhadap semangat anak-anak yang terkena kanker.

“Orang-orang ini, jika Anda katakan, masih anak-anak, telah diberi beban luar biasa, tetapi mereka melihat wajah mereka, seolah-olah mereka tidak menunjukkan bahwa mereka sedih,” kata aktor kelahiran 1977 ini.

Menurut Indra, di sinilah tugas sebagai duta besar diuji, yaitu untuk menjaga anak-anak dengan kanker bahagia. Indra juga mengingatkan, mendorong mereka bukan hanya tugas seorang duta besar tapi juga tugas seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Duo-Angela Wishnutama Kusubandio Pariwisata Targetkan Terbesar Indonesia Jadi penyumbang Devisa

Baca Juga: Polisi Pantau Akun Veronica Koman di Indonesia Dan Luar Negeri

“Itu adalah tugas kami sebagai duta besar dan teman hari ini, orang-orang di seluruh Indonesia, yang tergerak untuk membiarkan mereka tersenyum lagi,” katanya.

Di masa depan, Indra ingin masyarakat lebih termotivasi secara moral untuk memberikan dukungan bagi anak-anak dengan kanker. Terutama mereka yang tidak memiliki biaya perawatan.

“Targetnya adalah menggerakkan hati orang agar mereka dapat berkontribusi, berkontribusi. Apa pun itu, dalam hal energi, pikiran, atau uang,” kata Indra.