20 April 2021

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

mencegah ngantuk

10 Cara cegah Ngantuk Saat Bekerja

Cnndaily.net , Jakarta – Berapa kali Anda menguap saat bekerja hari ini? Selain minum kopi, ada beberapa cara untuk mencegah ngantuk di tempat kerja. Dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu :

Minum air putih
Dehidrasi adalah salah satu penyebab ngantuk dan kelelahan di tempat kerja. Karena itu, saat Anda berada di kantor, teruslah minum air dengan rajin sepanjang hari.

Bernapas dalam-dalam
Napas dalam, tidak hanya memberikan oksigen maksimum ke tubuh, tetapi juga membuat pikiran lebih tenang dan memungkinkan Anda untuk tetap fokus saat bekerja.

Mendengarkan musik
Dengarkan saat bekerja. Melodi musik tidak hanya menyenangkan untuk didengarkan, tetapi juga efektif dalam mencegah ngantuk di tempat kerja.

Baca juga : Nia Daniati Alami Kecelakaan Mobil Saat Sedang Pawai

Ngemil buah-buahan
Buahnya kaya akan vitamin dan mineral. Buah-buahan juga memberikan asupan energi maksimum. Jadi cobalah menggigit buah-buahan untuk menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap segar.

Minum teh herbal
Sementara banyak orang bergantung pada kopi untuk tetap terjaga, teh herbal juga memberikan sifat serupa. Berita baiknya, teh herbal memiliki efek lebih ringan dari kopi.

Baca Juga :  Viral, 4 karyawan WeWork Tidak Bisa Masuk Kerja Karena Payung

Menghirup udara segar
Agitasi suasana di kantor membuat pikiran bosan. Cobalah sejenak untuk menghirup udara segar. Berjalan sambil bernafas dalam dapat menyegarkan pikiran.

Naik turun tangga
Meningkatkan detak jantung adalah cara lain yang menyenangkan untuk mencegah ngantuk di tempat kerja. Jadi, Anda harus naik dan turun tangga agar jantung berdetak lebih cepat.

Baca juga : Perang Dagang AS Dan China, Negara-Negara Ini Juga Perang dengan AS

Menurunkan suhu AC
Hanya sedikit orang yang tahu trik ini. Lain kali Anda mengantuk, cobalah untuk menurunkan suhu pendingin udara sebanyak mungkin. Dingin akan membuat Anda lebih terjaga.

Temukan sebabnya
Jika Anda sering merasa mengantuk di tempat kerja saat bekerja karena kurang tidur di malam hari, berhentilah tidur hingga larut malam.

Optimis
Terkadang bosan di tempat kerja bisa membuat Anda mengantuk. Alih-alih melakukan kegiatan yang sama di kantor, ubah pikiran dan sikap Anda untuk lebih optimis. Perilaku positif akan membuat Anda lebih aktif saat bekerja.

Baca Juga :  Andi Rianto Ingin Ganti Stigma Eksklusivitas Music Orchestra

itulah berbagai cara asyik mencegah ngantuk saat bekerja. Anda sendiri, kalau mengantuk biasanya berbuat apa?