10 Agustus 2020

Berita Indonesia dan Dunia, Kabar terbaru terkini, Politik, Peristiwa, Bisnis, Bola, Teknologi dan Peristiwa

5 Jenis Pilihan Instrumen Investasi Menguntungkan Bagi Investor Pemula

CNNdaily – Terdapat banyak instrumen investasi saat ini, Anda harus memperoleh rekomendasi investasi yang menjanjikan. Dengan peningkatan setiap tahun,  Anda dapat memilih salah satu dari beberapa jenis investasi berikut ini.

Khusus untuk Anda yang masih  investor pemula, jangan khawatir karena hasil tetap menguntungkan. Dan Anda dapat menggunakan modal sesuai dengan kemampuan.

Berikut adalah solusi 5 jenis investasai untuk medapatkan keuntungan secara cepat

1. Emas

Emas  adalah  Sebuah kendaraan investasi terkenal dengan keistimewaannya  . Sebagai salah satu logam mulia, emas tidak hanya dapat diandalkan sebagai perhiasan saja. Emas sjuga angat populer dan dapat diandalkan sebagai investasi. Dalam hal ini, emas sangat tahan terhadap inflasi karena nilainya cenderung meningkat dan memiliki stabilitas yang cukup tinggi.

Nilai yang cenderung meningkat setiap tahun karena permintaan yang kuat dan persediaan yang memadai. Emas juga mudah diperjualbelikan, sehingga sirkulasi (peredaran) sangat baik dan lancar. Dengan demikian, permintaan dan penawaran seimbang. Semua ini menyebabkan tingginya keuntungan yang diperoleh investor emas. Sebagai investor pemula, investasi emas sangat tepat dijadikan pilihan.

Baca Juga :  Pendapatan Bank Bakal Terganggu karena Fintech di 2025, Benarkah?

Membahas soal harga, Anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan. Jika Anda belum bisa membuka rekening untuk investasi emas atau membeli emas batangan, Anda dapat membeli emas dalam bentuk perhiasan.

Investasi emas terbukti dapat dikelola jika konsisten, misalnya adalah untuk membeli perhiasan dan menyimpannya sehingga Anda dapat membeli dan menjual saat harga menguntungkan.

2. Properti

Untuk saat ini, hamper semua lapisan masyarakat mengenal dan setidaknya mengetahui apa itu investasi Properti. Boleh di katakana hampir setiap orang yang ingin berinvestasi pasti memikirkan bidang property.

Properti adalah instrumen investasi yang sangat menjanjikan karena nilainya yang terus meningkat setiap tahun. Selain itu, peminat di bidang properti tidak akan habis.

Anda dapat mengikuti investasi properti dalam berbagai pilihan, misalnya apartemen, perumahan, perhotel, gedung sewa perkantoran, dan sebagainya.

Untuk memulai bisnis yang menjanjikan ini, membutuhkan investasi awal yang relatif besar daripada yang lain. Untuk itu, mulailah mengumpulkan dana untuk memulai investasi properti.

Untuk memulainya , pilihlah kisaran harga minimum sehingga risiko awal dapat tercover. Anda juga harus memilih juga mitra investasi yang terpercaya, berpengalaman, dan direkomendasikan banyak orang.

Baca Juga :  Duo-Angela Wishnutama Kusubandio Pariwisata Targetkan Terbesar Indonesia Jadi penyumbang Devisa

3. Deposito

Setiap hal yang dijalani pasti ada risikonya, terutama investasi. Dalam pilihan instrumen investasi, deposito bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagaimana tidak, deposit memiliki tingkat risiko minimum dengan bunga stabil, dijamin bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan yang stabil pula. deposito ini juga memberikan kontribusi gemar menabung  yang dananya hanya dapat diambil dalam waktu tertentu.

4. Saham

Tanggapan yang menyatakan bahwa saham hanya diperuntukan pada investor yang sudah berpengalaman adalah salah. Anda yang masih pemula juga dapat berinvestasi di saham. Sekarang ini, Anda dapat mulai berinvestasi di saham senilai 100 ribu saja.

Menariknya, keuntungan dari pasar saham yang  meningkat setiap tahun, meskipun risikonya cukup tinggi. saham ini dikenal sebagai instrumen investasi dengan high risk high gain.

Meskipun terdapat risiko, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa memilih perusahaan bonafide yang memiliki keyakinan dan terpercaya dalam pengelolaan perusahaan. Saat ini jasa keuangan juga telah banyak yang membantu mengatur investasi.

5. ilmu

Ini merupakan jenis investasi yang jarang dilihat dan terpikirkan oleh kebanyakan orang. Pada hal pendidikan sangat penting bagi Anda sebagai bekal untuk hidup di dunia. Jika Anda seorang yg berilmu dan gemar belajar hal-hal baru, maka setiap tahunnya ilmu itu akan bertambah dan berkembang sesuai dengan apa yang anda miliki dan tekuni.

Baca Juga :  OJK Terus Perketat Pengawasan Industri Asuransi dan Pasar Modal

Jika ilmu tersebut digunakan dengan benar, dapat bekerja atau menjalankan bisnis berdasarkan passion yg dimiliki. Tentang keuntungan material, hal ini tentunya ada selama Anda konsisten dan berupaya menjalaninya.

Tentunya bukan tanpa risiko, berbagai jenis investasi diatas cenderung lebih aman dengan jaminan peningkatan pendapatan setiap tahun.

Manfaat yang dijanjikan dapat digunakan sebagai modal keyakinan untuk memulai  berinvestasi. Jadi tidak perlu banyak keraguan untuk memulai berinvestasi. Sebagai saran, Anda disarankan untuk tetap mengukur kemampuan investasi agar resiko yg dihadapi tidak berlebih. (Ads-h)